Berita

Garena dan Kadokawa Umumkan Adaptasi Anime ke Free Fire

Garena Online Private Limited dan KADOKAWA CORPORATION mengumumkan investasi bersama untuk memproduksi anime adaptasi dari Garena Free Fire, mobile game populer yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Garena.  

Pada bulan Februari lalu, jumlah pemain aktif harian Garena Free Fire melejit sampe 100 juta di seluruh dunia! Seiring popularitasnya yang melejit, Garena dan KADOKAWA akan membuat anime game ini. 

garena ff f388c

Free Fire adalah game battle royale yang imersif yang dibuat khusus untuk para pemain mobile. Dikembangkan dan diterbitkan secara global oleh Garena, Garena Free Fire merupakan game mobile yang paling banyak diunduh di dunia dari tahun 2019 hingga 2021, dan game battle royale mobile yang paling banyak diunduh pada tahun 2022 dan 2023, menurut data.ai.
Selain mode battle royale klasik, Garena Free Fire juga menawarkan mode permainan lain yang menarik yang bisa dinikmati oleh semua pemain, seperti Clash Squad, Pet Mania, Zombie Invasion, dan lainnya. 

KADOKAWA CORPORATION mengembangkan berbagai hiburan, termasuk publikasi, video, permainan, layanan Web, pendidikan, dan mengoperasikan fasilitas eksperiential IP seperti TOKOROZAWA SAKURA TOWN. Dengan memanfaatkan teknologi, KADOKAWA CORPORATION menerapkan strategi campuran media global, berfokus pada penciptaan Properti Intelektual (IP) yang stabil dan menyampaikannya kepada dunia dalam berbagai bentuk.

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Source : here Free Fire

Klasemen PMSL SEA Summer 2024: Alter Ego dan BOOM Bayangi DX Di Puncak Klasemen

Putaran PMSL SEA Summer 2024 resmi dimulai pada Rabu (8/5) mempertemukan 16 tim bermain di hari pertama minggu pertama. Setiap tim berupaya meraih poin demi posisi klasemen 2024 PMSL SEA Summer. Total 8 tim yang berhasil lolos Group Stage akan melaju ke Super Sunday.

Di babak Group Stage, delapan tim berhasil memastikan diri tampil ke Super Sunday. Uniknya, 8 tim tersebut hanya berasal dari dua negara yakni Indonesia dan Vietnam. Yeay! Sebuah sinyal positif karena 6 tim Indopride berpeluang meneruskan #DOMINASEA di PMSL Spring kali ini. 

pmsl group stage 89b33

16 tim lainnya akan mengikuti babak Last Chance dan mengejar sisa slot bermain di Super Sunday. Semakin baik posisi di klasemen weekly maka peluang lolos ke Grand Final semakin besar.

Delapan tim akhirnya menysul untuk tampil di Super Sunday Week 1.  Vampire Esports, Infinite, Xerxia, FazeCLan, YODOO dan terkahir, PIGMY tim Indonesia berhasil menyusul. 

pmsl last chance fc7b2

Laga Super Sunday pada Minggu (12/5) berlangsung sengit. 

IG post pmsl 258c5

Rosemary kembali unjuk taji. Carry Alter Ego tampil tajam dan trengginas di Super Sunday Week 1 dengan raihan eliminaton dan damage tertinggi. Jika performa stabil dan kekompakkan tim, AE tentu selalu menjadi kandidat kuat juara. Pada PMSL sebelumnya mereka juga hanya kalah poin tipis dari juara BOOM Esports.

pmsl week 1 de6bd

Well, PMSL Spring 2024 kembali akan menggelar pertandingan Week 3 mulai 15 Mei dan Super Sunday pada 19 Mei. So, pastikan nonotn dan dukung tim Indonesia untuk mempertahkankan gelar juara sekaligus status #DOMINASEA!

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Source : here PUBGM

Riot Umumkan VCT MASTERS SHANGHAI 2024: Venue, Jadwal dan Format Turnamen

Memasuki tahun keempat, booming esports VALORANT semakin menjalar ke seluruh dunia. Pada tahun 2024 lalu, game ini menjadi yang terpopuler sejak diluncurkan di berbagai wilayah. Masing-masing dari empat liga kemitraan berada dalam fase Playoff masing-masing. Baru-baru ini, Riot mengumumkan format baru untuk acara VCT Masters Shanghai mendatang, dengan format unik di mana unggulan teratas dari setiap liga dapat menentukan lawannya. Dalam artikel ini, mari kita lihat format barunya dan apa yang bisa diharapkan oleh para penggemar esports VALORANT.

Melanjutkan momentum dari VCT Masters Madrid, VALORANT mengumumkan lokasi dan format acara mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, VCT Masters Shanghai akan berlangsung di Mercedes Benz Arena di Shanghai. Ini hanya untuk fase playoff turnamen, yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni. Juga akan ada pengundian pertandingan VCT Masters Madrid. Itu akan berlangsung tepat setelah Grand Final VCT Americas Stage 1 berakhir.

Screenshot 2024 05 10 12 ff526

 RINCIAN TENTANG FORMAT TURNAMEN VCT MASTERS SHANGHAI

Untuk VCT Masters Shanghai mendatang, 12 tim akan berpartisipasi. Dari masing-masing empat wilayah VALORANT, 3 tim teratas dari Stage 1 akan lolos ke acara tersebut.
Turnamen Masters Shangahi akan memiliki dua fase: tahap Swiss dan tahap playoff. Setiap tim yang finis pertama di Tahap 1 Liga VCT masing-masing akan menerima 3 poin VCT dan akan menerima bye ke braket playoff.

Delapan tim sisanya akan berpartisipasi dalam braket bergaya Swiss yang mirip dengan VCT Masters Madrid. Empat tim akan lolos ke braket playoff. Setelah Swiss Bracket selesai, akan dilakukan pengundian. Pada pengundian ini, tim yang mendapat bye akan dapat memilih lawannya.

Menurut Bill Pan, Kepala strategi produk VALORANT Esports, 4 tim unggulan teratas akan diundi secara acak ke dalam urutan pengambilan untuk menentukan tim mana yang mendapat pilihan pertama. Pengundian ini akan berlangsung secara langsung dan akan berlangsung segera setelah babak Swiss dari acara tersebut berakhir.

Setelah keempat tim menentukan lawannya, delapan tim teratas akan saling berhadapan. Karena hanya ada tiga hari yang dialokasikan untuk babak playoff, delapan tim teratas diyakini akan bermain dalam format sistem gugur langsung. Tidak mungkin tim harus memainkan dua pertandingan sehari selama VCT Masters Shanghai. 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Source : here Valorant

Fortnite Dorong Kampanye Kesetaraan Dalam Esports dengan Milk Cup Turnamen Khusus Perempuan

Dalam dunia esports, perempuan dan anak perempuan seringkali menghadapi berbagai hambatan dan tantangan untuk mengakses peluang di level tertinggi dalam permainan kompetitif.  Dari sejumlah pengamatan dan investigasi ditemukan bahwa di lingkungan game yang kompetitif, stereotip, ruang online yang tidak bersahabat, dan toksisitas secara keseluruhan, masing-masing menyebabkan dampak yang merugikan bagi pemain perempuan dan anak perempuan seperti diskriminasi akses. Akibatnya, jumlah perempuan dan anak perempuan hanya 5% dari seluruh pemain game profesional, dan hanya 8-10% dari pesaing universitas perguruan tinggi yang berbasis di AS.

Ketimpangan Dalam Esports
Dalam esports, permusuhan terutama berasal dari lawan dan penonton laki-laki yang sering kali melancarkan aksi taunting hingga toxic seperti menghina, mengumpat, dan meremehkan sesama gamer, terlepas dari identitas gendernya. Berdasarkan penelitian sebelumnya, laki-laki secara signifikan lebih rentan – sebesar 20% – untuk terlibat dalam tindakan permusuhan tersebut.

Menanggapi permusuhan ini, para gamer perempuan sering kali menahan diri untuk tidak menggunakan nama asli mereka atau berpartisipasi dalam fitur obrolan suara agar tidak teridentifikasi sebagai perempuan. Perilaku-perilaku ini melanggengkan lingkungan yang tidak ramah bagi perempuan dan anak perempuan serta mempunyai dampak jangka panjang yang lebih merusak.

Konsekuensi negatif dari berkurangnya panutan perempuan dalam esports menciptakan fenomena siklus. Sangat menantang untuk membayangkan akan seperti apa di masa mendatang. Partisipasi esports juga menawarkan manfaat tambahan. Penelitian menunjukkan bahwa partisipasi dikaitkan dengan peningkatan harga diri, kemahiran teknologi, tingkat kelulusan, penalaran visual-spasial, dan interaksi sosial yang lebih bermakna. Selain itu, partisipasi kompetitif esports sangat selaras dengan pendidikan dan karier sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM). Perempuan dan anak perempuan akan terus kehilangan manfaat positif ini jika mereka tidak dilibatkan.

Turnamen Fortnite Milk Cup

Namun di tengah tantangan-tantangan ini dan rendahnya proporsi pemain esports perempuan dan perempuan, turnamen khusus perempuan mungkin bisa menjadi solusi untuk masa depan. Dengan memberikan ruang bagi perempuan dan anak perempuan untuk bersaing, bebas dari tantangan yang disebabkan oleh bias yang berkepanjangan.

Turnamen khusus untuk perempuan ini akan menjadi ajang talenta luar biasa dari pemain wanita dan dapat membantu mengatasi rintangan. Turnamen Fortnite khusus wanita yang baru, The Milk Cup, berupaya berkontribusi pada tren ini dan akan memberikan kumpulan hadiah terbesar untuk turnamen khusus wanita hingga saat ini. Milk Cup, yang dipicu oleh Milk dan bekerja sama dengan @ThePeachCobbler, WOTE, dan tim produksi wanita Raidiant, akan menjadi tuan rumah bagi para pemain yang diidentifikasi sebagai wanita yang akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah sebesar $250,000.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Source : here Turnamen

Semangat #FFINDOBERSATU Bergaung di FFWS SEA 2024, Tim Indonesia Saling Jaga Asa Untuk Lolos ke Babak Final!

Babak Knockout Stage Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring pada akhir pekan ini akan menjadi babak krusial bagi seluruh tim Indonesia untuk mendapatkan tiket menuju Final Phase di Vietnam. Mengusung semangat #FFINDOBERSATU seluruh tim Indonesia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mewujudkan asa 5 tim Indonesia di partai puncak.

Rekap Week 5 FFWS SEA 2024 Spring: Evos Divine dan Indostars Pastikan Lolos

Evos Divine salah satu tim Indonesia paling moncer usai memperoleh poin tertinggi di pertandingan pertama dengan total 91 poin di Day 1 Week 5. Meski tidak mampu mempertahankan performa kala kembali bermain di Day 3, Evos Divine berhasil mengamankan posisi 6 dengan 762 poin.

 Evos Divine di FFWS SEA 2024 Spring Week 5 0619b

Sementara itu, Indostars membuntuti Evos Divine di peringkat ke-7 dengan 738 poin. Senasib dengan Evos Divine, tim ini juga mendulang poin besar di pertandingan Day 1 Week 5 dengan total 86 poin.
Di pertandingan terakhir minggu lalu, mereka hanya mampu mengoleksi 37 poin, berada satu tingkat di bawah Evos Divine. Kendati demikian, baik Indostars maupun Evos Divine sudah bisa bernapas lega karena sudah dipastikan lolos ke babak Final Phase

Misi Menjegal Tim Vietnam untuk Lolos ke Final Phase

Tim Indonesia lainnya, RRQ Kazu (601) tampil cukup baik untuk naik satu peringkat ke peringkat 10 klasemen. Sebaliknya, Onic Olympus yang secara total mengoleksi 568 poin malah harus turun ke peringkat 11 membuat mereka berada di posisi yang belum aman untuk lolos karena hanya berjarak 45 poin dari tim Heavy asal Vietnam di peringkat 13 klasemen dengan total 523 poin.

 Onic Olympic di FFWS SEA 2024 Spring Week 5 011bf

Posisi Onic Olympus bukanlah yang paling terjepit di antara tim Indonesia, karena masih ada Dewa United Apollo dengan 494 di posisi 14. Meski berhasil menunjukkan performa yang lebih baik usai paruh musim, Dewa United masih harus kerja lebih keras lagi guna membalikkan keadaan dan memastikan posisinya di 12 besar untuk lolos ke babak Final Phase. Dewa United kini terpaut 70 poin dari P Esport asal Vietna di peringkat 13.

Tim asal Vietnam, khususnya P Esports dan Heavy akan menjadi lawan utama Dewa United Apollo dan Onic Olympus untuk bisa mencuri kursi di 12 besar. Tidak hanya harus mendulang poin besar, mereka juga harus memastikan bahwa dua tim Vietnam ini tak mampu meraih poin optimal agar selisih jarak bisa dipangkas habis-habisan. Tentunya, hal ini tidak akan mudah lantaran P Esports dan Heavy pasti punya mimpi besar untuk bisa tampil di hadapan pendukungnya di babak Grand Finals di Vietnam nanti.

Dukungan Sejawat Asal indonesia

Meski mengemban misi yang sangat sulit. Dewa United Apollo tak akan sendirian menghadapi tantangan tersebut. Tim Indonesia lainnya siap bahu membahu untuk memberikan support kepada SAM13 Cs agar bisa lolos ke babak Grand Finals bersama-sama.

 RRQ Kazu di FFWS SEA 2024 Spring Week 5 0c8cc

“Kita tunjukin ke masyarakat SEA, kalau Indonesia bisa mendominasi. Untuk Dewa jangan terlalu sentimen dengan tim thailand, karena objektifnya tim vietnam. Kita bukan hanya bantu doa, jadi kalau ada cara untuk menghambat poin, mari kita hambat poin mereka saat in game. Tim Vietnam sebenarnya tidak terlalu strong-strong banget,” ujar Coach RRQ Kazu, Adyy.

Senada dengan RRQ Kazu, Evos Divine juga meyakini Dewa United Apollo dapat memperoleh poin terbaik di dua pertandingan terakhir pekan ini. Keyakinan itu datang karena Dewa United Apollo memiliki pemain yang berpengalaman di turnamen internasional.

“Dari gue pribadi sebagai ex manager mereka. Nothing impossible buat Dewa sebetulnya. Di FFWS SEA ini mereka poinnya kan tipis ya untuk lolos dan mengalahkan tim vietnam, jadi masih bisa banget lah. Dari dulu juga sudah banyak melakukan hal-hal yang hitungannya miracle. Apa lagi, Dewa memiliki dua pemain suhu jadi dijaga saja untuk SAM13 dan MR05,” ungkap Manager Evos Divine, Rian Rahadian.

Mendapat dukungan dari tim Indonesia lainnya, Dewa United Apollo mengaku akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di akhir fase ini. Pelajaran dari kesalahan padai pertandingan sebelumnya menjadi modal untuk meningkatkan mental para pemain. “Kami belajar mengenai mental anak-anak. Untuk minggu terakhir ini siasatnya adalah belajar ikhlas terhadap apapun yang akan terjadi kedepannya. Terima kasih para coach, Semoga nanti jadi good day buat kami di pekan terakhir ini,” kata Coach Fickri 'KidSR' Aulia.

Berikut adalah jadwal dan daftar tim di Week 6 FFWS SEA 2024 Spring:

 jadwal ff 1ad26

Jangan Lewatkan Aksi Tim Indonesia di Final Week Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring

Pekan terakhir Knockout Stage FFWS SEA 2024 akan hadir pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (10-12 Mei 2024) dan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Para penggemar esports Free Fire juga bisa menyaksikan secara langsung permainan tim Indonesia dari Studio Sepat, Jakarta Selatan. Penonton dapat menghadiri pertandingan secara gratis dengan mengisi formulir pendaftaran lewat tautan berikut ini: BIT.LY/NONTONFFWSSEA2024SPRING.

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Source : here Free Fire

Iespa DKI x Little League Gelar Turnamen Esports Komunitas PUBGM dan MLBB, Dukung Persiapan FORNAS

Indonesia Esports Association atau IESPA regional Jakarta berkolaborasi dengan LITTLE LEAGUE mengadakan sebuah turnamen esports untuk tim-tim komunitas PUBG Mobile dan juga Mobile Legends. Bayu Sri Harudito Ketua Umum IESPA dan Dyo Suhardono selaku Ketua Umum IESPA DKI turut hadir pada putaran final yang berlangsung pada Kamis (9/5) di Little League Jakarta, Jakarta Selatan. 

Dipilihnya 2 game esports populer yakni PUBG Mobile dan juga Mobile Legends ditujukkan untuk lebih memperkuat 2 nomor ini di FORNAS, dan mengincar kembali untuk menjadi juara umum sama seperti edisi sebelumnya.

Turnamen untuk komunitas ini mempunyai prizepool sebesar 15 juta rupiah, pastinya angka yang tinggi untuk sebuah turnamen komunitas esports DKI Jakarta.

Diadakannya event ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem esports Indonesia terkhususnya daerah Jakarta. IESPA DKI juga akan mencari bibit-bibit unggul dari Jakarta untuk dikembangkan lebih jauh lagi skillnya.  Tidak hanya itu ada juga COSWALK Competition yang akan meramaikan event ini.

ca0b783e 57a9 434c 969c 45853ff2e6ba f29f3

d1c02df2 5d54 4639 9fad e247af9e406e 4ffee

Karena banyak sekali acara-acara untuk mewakilkan masing-masing daerah, contohnya adalah Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA), di mana cabang olahraga esports sudah masuk ke dalamnya.

“Kita kan ada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional). kita juga ada support FORDA 3 kali dan di sini event-event untuk mengembangkan komunitas secara proper, standarisasinya terpandang pastinya untuk memajukan komunitas gaming, dari viewers dan kita selalu mencari kuantitas yang banyak untuk mengembangkan playernya sendiri.

Ke depannya pasti ada turnamen lain di support IESPA pusat, di sini kita akan mengadakan FORNAS lagi kita akan mengadakan FORDA. Event ini saya planning akan diadakan secara rutin untuk memajukan esports,” tutur Dyo Suhardono Ketua Umum IESPA DKI.

Total peserta sejak kualifikasi mencapai 800 peserta, yang pastinya angka ini sangat menunjukkan antusiasme gamers di Jakarta untuk mendalami bidang mereka di esports.

Muhamad Sumardani selaku Ketua Bidang Kerjasama dan Event IESPA DKI mengaku senang dengan antusiasme yang tinggi dari gamers Jakarta dengan mengikuti event ini.

“Pastinya sangat senang karena hal ini menunjukkan bahwa masa depan esports di DKI Jakarta juga akan semakin maju. Dengan event ini juga kita ingin mengembangkan lebih lanjut lagi bibit-bibit muda agar pemuda-pemuda dari DKI Jakarta bisa turut membanggakan daerahnya bahkan mungkin Indonesia di masa yang akan datang,” kata Muhamad Sumardani.

Pemenang Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open Tournament

Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open Tournament sudah berhasil diselenggarakan, berikut pemenang dari masing-masing kategori:

Mobile Legends

juara littele league mlbb aae16

Juara 1: KAGENDRA
Juara 2: CSX
Juara 3: Greegy Family

PUBG Mobile

hh 5eeee

Juara 1: EMPIRE
Juara 2: BNDT ESPORT
Juara 3: ENAM SEMBILAN ESPORTS

Juara Coswalk Competition

cos b0c4f

BEST ARMOR : No 23 Kirigayajun Hayabusa
BEST NON ARMOR : No 21 Amir Pocong Warior
BEST MALE : No 4 Killam Link
BEST FEMALE : No 28 Vilmadelia Fearie Luster
BEST CUTOME : No 19 Forsterite Tamamo
BEST ANIME : No 29 Egi Natsu Dragneel
BEST GAME : No 16 Kawa Arthur
BEST WESTERN : No 13 Igisaki Reita Deathstroke
BEST PERFORMANCE: No 20 Hanahyn Ellie Williams
JUDGE FAVORITE : No 30 Yandzi Noob Saibot

Selamat kepada para pemenang, dan semoga esports DKI Jakarta semakin berkembang dengan generasi penerus yang membanggakan! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

 

Source : here Turnamen

PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT (PGRT) Siap Mengguncang Tokyo dengan Hadiah 100 Juta Yen!

Singapura, - Berita besar dari 81RAVENS! PARAVOX, game terbaru mereka yang penuh sensai, bersiap untuk memulai turnamen global perdananya: PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT (PGRT), yang dijadwalkan pada 31 Juli 2024, di Tokyo, Jepang. Turnamen ini menawarkan banyak hadiah menarik dengan total 100 juta yen, dengan empat tim elit bersaing untuk meraih kemenangan..

Untuk meningkatkan antisipasi, Turnamen Terbuka akan dimulai pada awal Juni, menentukan tim-tim terbaik dari berbagai wilayah seperti Asia Tenggara, Jepang, Amerika Utara, dan LATAM. Tim-tim ini akan menerima perlakuan VIP eksklusif, termasuk pengaturan perjalanan dan akomodasi mewah, memberikan pengalaman tak terlupakan selama partisipasi mereka dalam pertarungan di Tokyo pada bulan Juli mendatang.

Untuk menambah kemeriahan, penampilan langsung artis-artis ternama Jepang juga dijadwalkan berlangsung selama turnamen. Acara ini menjanjikan pengalaman yang mendebarkan dan tak terlupakan bagi para penggemar game dan penonton.

Di wilayah Asia Tenggara, kualifikasi terbuka memberikan kesempatan kepada pemain di luar tim profesional yang diundang untuk berkompetisi. Kualifikasi ini berfungsi sebagai platform untuk menunjukkan keterampilan dan berpotensi mengamankan tempat di babak playoff. Namun, tim profesional yang diundang secara otomatis melaju ke babak playoff, memberi mereka keunggulan kompetitif.
Kami sangat senang untuk mengumumkan daftar tim profesional yang diundang untuk VOL.1!

Jepang:
● FENNEL
● VARREL
● REJECT
● SCARZ
● ZETA DIVISION
Asia Tenggara:
● Alter Ego (Indonesia)
● Attack All Around (Thailand)
● Bleed Eports (Singapore)
● Bren Esports (Philippines)
● FULLSENSE (Thailand)

WhatsApp Image 2024 05 08 at 10.01.00 d3611


Nantikan pengumuman gelombang kedua pada pertengahan bulan Mei, yang menampilkan lebih banyak lagi tim profesional terkemuka dari Asia Tenggara dan sekitarnya. Jangan lewatkan aksinya!

PARAVOX dengan ini akan memulai seleksi resminya, dengan memberikan hasil terperinci mingguan yang menampilkan 100 pemain teratas, preferensi senjata mereka, persentase kemenangan, dan banyak lagi. Informasi eksklusif ini hanya dibagikan kepada tim profesional yang diundang, sehingga membantu mereka memilih daftar pemain yang tangguh.
Untuk menjadi bagian dari seleksi resmi, cukup isi formulir dalam game. Ya, itu berarti kamu juga bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di antara para pemain pro. Jadi, bersiaplah dan bersiaplah untuk terpesona dengan keahlian kamu!

Tapi tunggu, masih ada lagi! Turnamen offline internasional yang menawarkan kumpulan hadiah besar dijadwalkan di Jepang, bersamaan dengan kualifikasi Asia Tenggara untuk menentukan tim perwakilan wilayah tersebut. Tim-tim eSports terkemuka dari seluruh dunia akan bergabung, menghidupkan kancah kompetitif dengan kegembiraan yang tak tertandingi.

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Source : here Turnamen

Info Lengkap PMSL SEA Summer 2024: Roster Team, Pembagian Group , Prize Pool, Format, Jadwal dan Cara Nonton

Turnamen PUBG MOBILE paling bergengsi di Asia Tenggara, PUBG MOBILE Super League Southeast Asia Summer 2024 (PMSL SEA Summer 2024) akan digelar di Thailand. Mampukah tim-tim mempertahankan dominasi di Asia Tenggara?

Sebanyak 24 tim PUBG MOBILE terbaik Asia Tenggara akan berlaga untuk memperebutkan gelar raja Asia Tenggara, total prize pool senilai 3,2 miliar rupiah, serta 5 tiket menuju 2024 PUBG MOBILE World Cup (PMWC) Group Stage di Riyadh, Arab Saudi.

Bigetron Red Aliens, Alter Ego Ares, VOIN Donkey ID, RRQ RYU, BOOM Esports, Morph Team, TALON Esports, dan PIGMY Esports berangkat demi misi mengibarkan Merah Putih di panggung scene esports battle-royale ini.

Selain memegang gelar juara PMSL SEA selama tiga musim berturut-turut, Indonesia juga sukses back-to-back medali emas di ajang SEA Games 2021 dan 2023. #SUPERDOMINASEA.

Group Draw 2024 PMSL SEA Summer

Sebanyak 24 tim yang terdiri dari 20 tim Partnership Program dan 4 tim juara PMNC 2023 telah dibagi ke dalam grup A, B, dan C dengan rincian sebagai berikut:

Grup A

● Team NKT (Thailand)

● MORPH Team (Indonesia)

● Yoodo O-Two (Malaysia)

● ROY Esports (Vietnam)

● TALON Esports (Indonesia)

● Alter Ego Ares (Indonesia)

● TODAK (Malaysia)

● The Infinity Esports (Thailand)

Grup B

● Bigetron Red Aliens (Indonesia)

● VOIN Donkey (Indonesia)

● RRQ RYU (Indonesia)

● SEM9 (Malaysia)

● PEA BARUZ (Malaysia)

● XERXIA (Thailand)

● FaZe Clan (Thailand)

● D’Xavier (Vietnam)

Grup C

● PIGMY Esports (Indonesia)

● BOOM Esports (Indonesia)

● CRIT VIP (Malaysia)

● GEEK FAM (Malaysia)

● Yoodo Alliance (Malaysia)

● Vampire Esports (Thailand)

● Team Secret (Vietnam)

● Team Flash (Vietnam)

pmsl 2024 spring pembagian group 015a8

 

Roster Lengkap Tim 2024 PMSL SEA Spring

Bigetron Red Aliens

1. BTR Lapar (Starter, Fragger)

2. BTR Satarles (Starter, IGL - Support)

3. BTR GenFos (Starter, IGL - Fragger)

4. BTR Zuxxy (Starter, Fragger)

5. BTR Luxxy (Substitute, Support)

6. BTR Leonpvnk (Substitute, Fragger)

 

Alter Ego Ares

1. AE Rosemary (Starter, Fragger)

2. AE Okta (Starter, Scout)

3. AE ALVA (Starter, IGL - Scout)

4. AE Hans4you (Starter, Support)

5. AE Boycil (Substitute, Fragger)

 

VOIN Donkey

1. VOIN Maxius (Starter, Scout)

2. VOIN Zeta (Starter, Fragger)

3. VOIN Boboho (Starter, IGL - Scout)

4. VOIN Reyzak (Starter, Fragger)

5. VOIN Rocky (Substitute, Fragger)

 

RRQ RYU

1. RRQ Nerpehko (Starter, Fragger)

2. RRQ Asaa (Starter, Fragger)

3. RRQ Hexaz (Starter, Fragger)

4. RRQ NoMercy (Starter, Scout)

5. RRQ Snape (Substitute, Fragger)

 

BOOM Esports

1. BOOM Reizy (Starter, IGL - Fragger)

2. BOOM Ponbit (Starter, Fragger)

3. BOOM Yummy (Starter, Fragger)

4. BOOM Excel (Starter, Scout)

5. BOOM Dhika (Substitute, Support)

6. BOOM Raps (Substitute, Support)

 

MORPH Team

1. MRPH Zaay (Starter, Fragger)

2. MRPH Ziro (Starter, Fragger)

3. MRPH Hulk (Starter, IGL - Support)

4. MRPH Hazel (Starter, Scout)

5. MRPH Flippy (Substitute, Fragger)

6. MRPH Adhim (Substitute, Support)

 

Talon Esports

1. TALN Miseryy (Starter, IGL - Fragger)

2. TALN AXEL (Starter, Fragger)

3. TALN Linnix (Starter, Fragger)

4. TALN Redface (Starter, Fragger)

5. TALX Yoruu (Substitute, Fragger)

 

PIGMY Esports

1. PGMY BILBOT25 (Starter, IGL - Scout)

2. PGMY JOOBRENKY (Starter, Fragger)

3. PGMY TENN1310 (Starter, Fragger)

4. PGMY ACULL (Starter, Fragger)

5. PGMY DIMZY (Substitute, Support)

6. PGMY DYNS9 (Substitute, Support)

 

SEM9

1. SEM9 Dep (Starter, Fragger)

2. SEM9 LooYou (Starter, Support)

3. SEM9 Kenny (Starter, Fragger)

4. SEM9 uHigh (Starter, IGL - Fragger)

5. SEM9 Brian (Substitute, Fragger)

6. SEM9 SuperBoi (Substitute, Support)

 

CRIT VIP

1. CRVP Chewiee (Starter, Fragger)

2. CRVP Newbies (Starter, IGL - Scout)

3. CRVP Putra (Starter, Support)

4. CRVP IronPRO (Starter, Fragger)

5. CRVP BiLL (Substitute, Fragger)

6. CRVP ChillReX (Substitute, Support)

 

GEEK FAM

1. GEEK DamRUDE (Starter, IGL - Fragger)

2. GEEK Snipes (Starter, Support)

3. GEEK Mica (Starter, Fragger)

4. GEEK Audry (Starter, Fragger)

5. GEEK Sonix (Substitute, Support)

6. GEEK Izane (Substitute, Fragger)

 

Yoodo O-Two

1. YO2 Fredo (Starter, Fragger)

2. YO2 KiD (Starter, Fragger)

3. YO2 Jumper (Starter, IGL - Support)

4. YO2 AdiKBoy (Starter, Fragger)

5. YO2 iShotz (Substitute, Support)

6. YO2 Abiyy (Substitute, Fragger)

 

Yoodo Alliance

1. YALL KLUQ (Starter, Fragger)

2. YALL JIMMY (Starter, IGL - Scout)

3. YALL OLIYO (Starter, Fragger)

4. YALL LEON (Starter, Fragger)

5. YALL FLAX (Substitute, Fragger)

 

TODAK

1. TDK Tamm (Starter, IGL - )

2. TDK Iftar (Starter, Scout)

3. TDK Cleon (Starter, Support)

4. TDK Linxx (Starter, Fragger)

5. TDK Rill (Substitute, Fragger)

 

PEA BARUZ

1. PEA Trexy (Starter, IGL - Support)

2. PEA Myzx (Starter, Fragger)

3. PEA Blaze (Starter, Scout)

4. PEA Kiddo (Starter, Fragger)

5. PEA Adamm (Substitute, Fragger)

6. PEA Jim (Substitute, Support)

 

XERXIA

1. XIA MEGAMIND (Starter, Sniper/Support)

2. XIA RNJ (Starter, IGL - Fragger)

3. XIA LOBBYx (Starter, Fragger)

4. XIA EarthZ (Starter, Fragger)

5. XIA DIEHARD (Substitute, IGL - Scout)

 

FaZe Clan

1. FaZe Vintorez (Starter, IGL - Fragger)

2. FaZe MELA (Starter, Fragger)

3. FaZe Onzenxs (Starter, Fragger)

4. FaZe MORMAN (Starter, Fragger)

5. FaZe 9Noizz (Substitute, Fragger)

 

Vampire Esports

1. VPE Stoned (Starter, IGL - Fragger)

2. VPE SchwepXz (Starter, Fragger)

3. VPE TonyK (Starter, Fragger)

4. VPE nOOzy (Starter, Fragger)

5. VPE FlukeTH (Substitute, Fragger)

6. VPE Rvenclaw (Substitute, Support)

 

The Infinity Esports

1. INFI GodTunny (Starter, IGL)

2. INFI Logann (Starter, Fragger)

3. INFI TernyK (Starter, Fragger)

4. INFI3Touch (Starter, Fragger)

5. INFI TIGERx (Substitute, Fragger)

 

Team NKT

1. NKT MrJo (Starter, Support)

2. NKT TripleF (Starter, Fragger)

3. NKT Spidert4n (Starter, Fragger)

4. NKT THEGoT (Starter, IGL - Scout)

5. NKT 1S4D (Substitute, Fragger)

 

Team Flash

1. FL QuanG (Starter, IGL - Scout)

2. FL Gosuu666 (Starter, Support)

3. FL batman (Starter, Scout)

4. FL YoungT666 (Starter, Fragger)

5. FL CornT (Substitute, Fragger)

 

ROY Esports

1. ROY TusK (Starter, IGL - Fragger)

2. ROY NoahMG (Starter, IGL - Scout)

3. ROY Valak33K (Starter, Fragger)

4. ROY JiminY (Starter, Fragger)

5. ROY L'oumer (Substitute, Support)

 

D’Xavier

1. DX Lamborghini (Starter, IGL - Scout)

2. DX ShaDows (Starter, Fragger)

3. DX ParaJin (Starter, Support)

4. DX ChuaCóong (Starter, Fragger)

5. DX Franky (Substitute, Support)

6. DX NadeTii (Substitute, Fragger)

 

Team Secret

1. TS BreaK (Starter, IGL - Scout)

2. TS Soaz (Starter, Fragger)

3. TS TrangXIX (Starter, Fragger)

4. TS JiKey (Starter, Support)

5. TS NamCute (Substitute, Fragger)

 

Format Turnamen 2024 PMSL SEA Summer

PMSL SEA Summer 2024 akan menggunakan format yang sama seperti 2024 PMSL SEA Spring. Tim-tim yang telah dibagi ke dalam grup A, B, dan C akan bertanding di babak Group Stage yang berlangsung 3 hari (setiap hari Rabu - Jumat) selama 3 pekan. 

Setelah babak Group Stage, 8 tim teratas akan lolos ke babak Super Sunday. Sementara itu, tim yang berada di peringkat #9 - #24 akan bertanding di babak Last Chance untuk memperebutkan 8 tiket menuju Super Sunday. 

pmsl 2024 6c0ae

Super Sunday merupakan babak terpenting karena poin yang dikumpulkan pada babak ini akan menentukan 16 tim yang lolos ke babak Finals. Selain itu, 16 tim tersebut juga akan mendapatkan modal poin awal Finals berdasarkan poin Super Sunday mereka, dengan rincian sebagai berikut:

● Peringkat #1 : 30 poin

● Peringkat #2 : 22 poin

● Peringkat #3 : 18 poin

● Peringkat #4 : 16 poin

● Peringkat #5 : 15 poin

● Peringkat #6 : 14 poin

● Peringkat #7 : 13 poin

● Peringkat #8 : 12 poin

● Peringkat #9 : 8 poin

● Peringkat #10 : 7 poin

● Peringkat #11 : 6 poin

● Peringkat #12 : 5 poin

● Peringkat #13 : 4 poin

● Peringkat #14 : 3 poin

● Peringkat #15 : 2 poin

● Peringkat #16 : 1 poin

Setiap Matchday akan terdiri dari 6 ronde permainan yang digelar dengan urutan map Sanhok - Erangel - Erangel - Erangel - Miramar - Miramar.

Jadwal dan Cara Nonton Turnamen 2024 PMSL SEA Summer

2024 PMSL SEA Summer akan berlangsung selama 4 pekan mulai 8 Mei - 2 Juni 2024 mulai pukul 16:30 WIB, dengan rincian sebagai berikut:

Week 1

● Group Stage AC : Rabu, 8 Mei 2024

● Group Stage BC : Kamis, 9 Mei 2024

● Group Stage AB : Jumat, 10 Mei 2024

● Last Chance : Sabtu, 11 Mei 2024

● Super Sunday : Minggu, 12 Mei 2024

Week 2

● Group Stage AC : Rabu, 15 Mei 2024

● Group Stage BC : Kamis, 16 Mei 2024

● Group Stage AB : Jumat, 17 Mei 2024

● Last Chance : Sabtu, 18 Mei 2024

● Super Sunday : Minggu, 19 Mei 2024

Week 3

● Group Stage AC : Rabu, 22 Mei 2024

● Group Stage BC : Kamis, 23 Mei 2024

● Group Stage AB : Jumat, 24 Mei 2024

● Last Chance : Sabtu, 25 Mei 2024

● Super Sunday : Minggu, 26 Mei 2024

Week 4

● Finals: Jumat, 31 Mei - Minggu, 2 Juni 2024

Cara Nonton PMSL Spring 2024

Seluruh rangkaian turnamen 2024 PMSL SEA Summer dapat disaksikan melalui tayangan langsung pada kanal Facebook, YouTube, dan TikTok PUBG MOBILE Esports Indonesia. Turnamen akan berlangsung semakin seru dengan dipandu para talent PUBG MOBILE Esports Indonesia yaitu Jelly, Sanskuy, Bro Pasta, Donna, Windy, El Dogee, Junior, dan Wolfy.

Tim manakah yang akan meraih WWCD terakhir dan mendapat bagian tebersar dari prize pool senilai USD 200 ribu atau setara 3,2 miliar rupiah tengah dipertaruhkan, serta 5 tiket menuju ajang dunia 2024 PUBG MOBILE World Cup (PMWC) Group Stage yang akan diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi.

 

Source : here PUBGM

Kolaborasi Bakti Nyata MOONTON Cares, Hope Cup dan Akademi Garudaku Berikan Dukungan Program Esports Sebesar Rp 330 Juta ke 420 Siswa

MOONTON Cares dan Hope Cup bersama Garudaku resmi memberikan dukungan program esports kepada 420 siswa di 14 sekolah di Jawa Barat dan Jawa Tengah sebesar Rp 330 juta melalui Total Gold yang berhasil diperoleh para tim dari Week 4 - Week 6 MPL ID S13.

Program dukungan dari MOONTON Cares ini dilakukan demi mensejahterakan skena esports siswa di sekolah-sekolah pedesaan di Jawa Timur dan Jawa Barat melalui Mobile Legends: Bang Bang, serta lebih memajukan Esports Indonesia.

Total dukungan ini akan digunakan untuk menghadirkan program ekstra kurikuler esports dan juga konektivitas internet selama setahun ke 14 sekolah pedesaan dan 420 siswa di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Jumlah Gold yang berhasil didapatkan oleh para tim dari Week 4 sampai Week 6 yang lalu adalah 6,349,756 gold. Sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan, total gold tersebut kemudian dikali dengan 30 sehingga total donasi idealnya sebesar Rp 190.492.680.

Melihat antusias para anak-anak muda yang begitu besar untuk bisa masuk bergabung ke dalam industri esports, MOONTON Cares memberikan tambahan donasi kurang lebih sebesar Rp 139 juta sehingga menghasilkan total donasi yang akan diberikan senilai Rp 330 juta.

"Kita melihat potensial dan usaha anak-anak muda ini begitu besar untuk bisa terjun ke dalam industri esports, melihat angka awal donasi di Rp 190 Juta kami berinisiatif untuk menambahkan dukungannya menjadi Rp 330 juta sehingga 420 siswa benar-benar mendapatkan dukungan program esports yang bermanfaat. Harapannya, kami ingin generasi muda berhasil membuat esports Indonesia menjadi lebih maju dan mereka juga memiliki prestasi akademik," ucap Public Relations Manager Esports MOONTON Indonesia, Azwin Nugraha.

 monsa 95f92

Ki-Ka: Head of Esports Akademi Garudaku Robertus Aditya; Ferry Kono, Tim Ahli Menpora & Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan; Azwin Nugraha Public Relations Manager Esports MOONTON Indonesia; Debora Imanuella, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia; Daniel Santoso, Director Aura Esports and Hope Cup Organizer

Di kesempatan yang sama, Ferry Kono Tim Ahli Menpora & Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), mengatakan bahwa esports adalah salah satu olahraga yang sangat rentan membutuhkan kemajuan teknologi, terutama internet. Dirinya berterima kasih kepada Program Edukasi dari MOONTON Cares dan Hope Cup bersama dengan Garudaku ini, karena bisa menjadi masukan untuk pemerintah agar ikut berpartisipasi dalam menjangkau area rural di Indonesia.

"Kita tahu esports rentan dengan teknologi dan masih banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau internet dengan baik. Ini juga bisa jadi masukan untuk pemerintah agar Menkominfo juga ikut memikirkan daerah-daerah rural yang kemungkinan punya talent atlet-atlet esports berbakat. Paling tidak sudah ter-cover internetnya. Kita harapkan kegiatan-kegiatan ini sebagai salah satu contoh kepedulian olahraga esports, khususnya PBESI karena Garuda berada di naungan PBESI," ucap Ferry.

Debora Imanuella, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PB Esports Indonesia, juga turut senang melihat adanya peran pendidikan dalam perkembangan para talenta muda esports di Indonesia saat ini. Apalagi peran pendidikan dinilai sangat penting oleh dirinya, agar karir para generasi bangsa kita masih tetap cemerlang.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari kolaborasi luar biasa ini yang bertujuan untuk mendukung pendidikan melalui platform yang inovatif, yaitu Hope Cup. Saya selalu sharing ke temen-temen semua, bahwa esports ini seharusnya tidak lepas dari peran pendidikan. Karena esports bukan hanya buang-buang waktu, tapi semua talenta generasi muda ini punya karir yang cemerlang dengan didukung oleh pendidikan." kata Debora.

Sementara itu, Head of Esports Akademi Garudaku Robertus Aditya mengatakan bahwa esports adalah industri potensial di masa depan dengan menggabungkan sisi bisnis, sisi olahraga yang digabung dengan entertainment. “Diharapkan Esports bisa menjadi sarana untuk memperluas networking, sarana pengembangan dan pembinaan prestasi keolahragaan, dan semuanya juga harus diimbangi dengan prestasi di dunia akademis. Sesuai dengan visi dari Moonton Cares untuk ‘Membina Sang Legenda’ yang di implementasi di tingkat Sekolah Menengah untuk menyeimbangkan kemampuan dan talenta di dunia esports dan di dunia nyata khususnya akademis, karena jago aja ga cukup,” ujar Robertus.

"Kita lihat skena esports di Indonesia sudah luar biasa, ditambah lagi dengan komunitas Mobile Legends: Bang Bang dan juga MPL Indonesia. Dari sini, kami bersama MOONTON cares berusaha membuat sebuah inisiasi bagaimana kami dapat memberikan sesuatu yang lebih bagi komunitas dan ekosistem esports di Indonesia. Maka dari itu, muncul lah program inisiasi antara Moonton Cares, Akademi Garudaku, dan Hope Cup,” ucap Daniel Santoso, Director Aura Esports and Hope Cup Organizer.

Terima kasih sebesar-besarnya juga kepada para penggemar MLBB Esports yang membantu menyaksikan Regular Season MPL ID Season 13 Week 4 sampai dengan Week 6, dengan memberikan dukungan kepada tim favorit kalian. Dengan begitu, Gold yang dikumpulkan oleh ke-9 tim yang bertanding pun menjadi semakin besar.

Daftar 14 sekolah yang terpilih dari Garudaku untuk program Moonton Cares dan Hope Cup:

Jawa Timur
1. MTSN 4 Malang
2. SMK Cendika Bangsa
3. SMAN 1 Bululawang
4. SMAN 1 Gondanglegi
5. SMAN 1 Tumpang
6. SMAN 1 Turen
7. SMK Diponegoro Tumpang
Jawa Barat
1. SMPN 1 Cimahi
2. SMAN 1 Cimahi
3. SMA 3 Pasundan Cimahi
4. SMK Pasundan 3 Cimahi
5. SMK Pusdikhubad Cimahi
6. SMKN 2 Cimahi
7. SMK Wiraswasta Cimahi

Tentang MOONTON Games
Didirikan pada 2014, MOONTON Games adalah perusahaan global yang didedikasikan untuk pengembangan game, publikasi, dan esports. Dengan lebih dari 1.000 karyawan di seluruh dunia, perusahaan mengoperasikan kantor di Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Filipina, dan Cina. MOONTON Games telah berhasil meluncurkan beberapa game seluler profil tinggi secara global di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Saat ini, Mobile Legends: Bang Bang adalah gim nomor satunya dan merupakan gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terkemuka di seluruh dunia.

Tentang Garudaku
Garudaku adalah sebuah platform esports yang secara resmi berada di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Berawal mula dari PB ESI dengan Garudaku yang berkomitmen untuk membentuk dan menjalankan kegiatan Esports Indonesia dari pembinaan talenta dan pembekalan baik hard skill maupun soft skill terhadap anggota komunitas Esports di Indonesia tingkat SMP, SMA, dan SMK hingga atlet profesional.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Source : here MLBB

Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Kategori MLBB Men Siap Lepas Landas! Kampusmu Ikutan?

Setelah sukses dengan kategori MLBB Women minggu kemarin, kali ini Liga Esports Nasional Mahasiswa akan kembali menggelar proses kualifikasi untuk MLBB Men! Siapkah kampus kalian bersaing dengan yang lain?

Kompetisi Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024, yang diselenggarakan oleh Akademi Garudaku, telah menjadi tonggak penting bagi mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia. Dengan fokus pada Mobile Legends sebagai game yang dipertandingkan, liga ini bertujuan untuk menjadi standar baru dalam kompetisi esports tingkat mahasiswa di Tanah Air. Total hadiah pembinaan senilai Rp100.000.000 akan menjadi dorongan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Di kategori Mobile Legends Men, sebanyak 935 tim kampus dari berbagai penjuru Indonesia ikut serta dalam persaingan. Pertandingan dimulai dari fase kualifikasi pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2024, dengan sistem Single Elimination. Tim-tim terbaik akan kembali bertarung hingga mencapai Grand Final pada tanggal 16 hingga 19 Mei 2024.

Jadwal kualifikasi pada tanggal 3 Mei 2024 menampilkan pertandingan sengit antara Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Malang pada pukul 13:30
- 14:30 WIB, serta Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melawan Universitas Multimedia Nusantara pada pukul 14:30 - 15:30 WIB. Pertandingan yang dipilih akan ditayangkan langsung, dengan harapan menampilkan aksi terbaik dari kedua belah pihak.
Berlanjut ke babak selanjutnya, top 128 tim akan kembali bertanding untuk merebut posisi top 32 pada tanggal 4 Mei 2024, diikuti dengan pertarungan untuk mencapai posisi top 16 pada 5 Mei 2024. Antusiasme untuk melihat tim kampus mana yang akan melaju ke babak Grand Final dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Akademi Esports Garudaku dan Garudaku ESI. Mari kita dukung dan saksikan setiap momen luar biasa dari tim kampus kesayangan kita!

#JagoAjaGaCukup
Selain memberikan pengalaman berkompetisi secara nasional, Liga Esports Nasional Mahasiswa juga memberikan kegiatan lain melalui Liga Esports Nasional Mahasiswa goes to Campus, kegiatannya antara lain Seminar dengan para ahli dari industri esports yaitu Coach Mozia, Coach Rinouki hingga coach Debora Imanuella, Mini Tournaments eFootball, MLBB dan Tekken serta Booth Activity. Liga Esports Nasional Mahasiswa goes to Campus dilaksanakan di 3 kampus yaitu Universitas Bunda Mulia Ancol yang sudah digelar pada Kamis 2 Mei 2024, Setelah itu pada Selasa 7 Mei 2024 mendatang di Kampus UKRIDA dan Rabu 8 Mei 2024 di Multimedia Nusantara Polytechnic. Yuk mahasiswa dan mahasiswi UKRIDA dan Multimedia Nusantara Polytechnic ramaikan kegiatan ini ya. Sampai jumpa!

Tentang Liga Esports Nasional Mahasiswa
Liga Esports Nasional Mahasiswa adalah kompetisi pembinaan yang ditujukan bagi pelajar tingkat Universitas. Melalui kompetisi ini peserta diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan melalui pertandingan tingkat Nasional, serta kegiatan ini menjadi ajang edukasi dan hiburan bagi seluruh penikmat esports pada Level Mahasiswa, sehingga dapat menumbuhkan ekosistem Esports yang lebih positif dan edukatif.

Tentang Akademi Esports Garudaku
Akademi Esports Garudaku merupakan akademi esports resmi Pengurus Besar
Esports Indonesia (PBESI). Dilengkapi dengan platform digital www.garudaku.com, Akademi Esports Garudaku menyediakan materi pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup aspek-aspek teknis dan nonteknis seperti psikologi, ketangguhan mental, kesehatan dan nutrisi, public speaking, personal branding, kebugaran fisik, hingga pengetahuan tentang legalitas. Akademi Esports Garudaku dapat dimanfaatkan oleh dunia pendidikan sebagai kegiatan ekstrakurikuler, lembaga sertifikasi bagi pelatih dan wasit yang ingin mendapatkan lisensi kepelatihan, dan profesional di bidang esports yang ingin mengembangkan potensi teknis dan nonteknisnya. Akademi Esports Garudaku diperkuat oleh tim profesional di bidang esports dan bidang-bidang terkait lainnya.

 

Source : here Turnamen